Belajar Ngeblog dan Cari Teman


Salam blogger kakak-kakak.. Saya masih blogger pemula, dan boleh dibilang baru join Blogger Perempuan Network.

Sebetulnya agak ragu untuk bergabung di tantangan menulis 30 hari ini karena sebelumnya tidak aktif menulis. But I have to push my self to the limit. Berkutat dengan pekerjaan dan rutinitas yang itu-itu saja membuat ruang gerak pribadi saya semakin sempit. Mungkin ini saatnya untuk membuat perubahan dan beranjak dari titik nyaman.

 Akhirnya saya nekad ikutan tantangan Blogger Perempuan. Kenapa tidak? Tantangan ini mau tidak mau memaksa saya mengatur waktu sebaik-baiknya.  Tidak ada alasan lagi untuk tidak menulis. Saya pun sangat membutuhkan komunitas, yang bisa memotivasi dan menjadi kawan sharing. Sedikit banyak, lewat tantangan ini teman blogger saya pun bertambah.

By the way, hingga hari ini tantangan tersebut berhasil membuat saya pontang-panting, jumpalitan nggak karuan. Masakan dikebut, beberapa pekerjaan rumah  terpaksa ditangguhkan, sampai mandi pun keteteran, wkwkwk..

Akhirnya nggak tepat waktu juga sih, telat posting sehari. Tapi nggak apa-apa, Bismillah aja.. Membaca postingan teman-teman blogger bikin saya semangat untuk selesaikan tantangan. That's what community is all about!

Saya bukan orang yang senang bekerja sendiri. Sebelum menikah hidup saya juga sudah menclok sana-sini, dari komunitas A ke kumpulan B, lari lagi ke C atau D. Hanya saja semua sementara terhenti setelah berkarir sebagai full time mom untuk anak saya yang masih balita.

Lantaran banyak kesibukan, saya memang hanya bersosialisasi di dunia Instagram. Dari sini saya banyak melihat tips blogging dari @bloggerperempuan dan beberapa blogger professional lain, serta blog walking ke blog kawan-kawan. Hehe.. mungkin karena ini jadi kurang gaul kali ya..

Di sisi lain saya harus acungkan jempol untuk Blogger Perempuan Network yang sudah menjadi wadah para blogger bertukar ilmu dan information, sekaligus menjadi tuan rumah yang ramah bagi blogger pemula seperti saya. Moga nggak pernah  bosan jadi tempat naungan saya untuk belajar kelak yes.. Karena saya anak bawang yang sebenarnya masih buta banget dunia blogger, thanks a lot kakak-kakak blogger Dan Blogger Perempuan Network!

Comments