Ubek-ubek Isi Tas Doraemon Emak


 
www.canva.com
Aduuh.. malu juga sih kudu ngubek-ngubek isi tas sendiri. Ketahuan deh berantakannya. Isi tas saya rasanya nggak ada yang istimewa banget, semuanya serba fungsional, dan diperhitungkan matang-matang demi kepentingan anak.

Kalau dulu tas saya ransel, isinya cuma buku, notebook, dan kadang-kadang ada kamera. Setelah menjadi emak, tas berubah fungsi jadi tas Doraemon. 

Makanya pada saat berangkat jalan-jalan, isi tas saya nggak banyak. Tapi saat pulang, isi tas bisa membeludak jadi tempat penampungan. Apa isi tas saya ?


1. Dompet

Ya iyalaah.. nggak mungkin Saya nggak bawa dompet. Meski isinya nggak seberapa, wkwkwkwk.. Saya juga suka banget bawa recehan. Lengkap dari puluhan ribu sampai kelentingan receh pecahan Rp. 100. Koin-koin ini banyak gunanya, antara lain untuk nambahin belanja di minimarket.

Kalau jumlah belanjanya Rp.20.200, saya beri uang pas plus recehan Rp 200..hehehe. Di mana lagi merchant yang mau nerima uang recehan di bawah Rp.500? Di pasar uang segitu kan udah nggak laku lagi. 

Uang pecahan puluhan hingga ribuan saya sebar juga di kantong tas, biar gampang buat ngambil uang parkir, nggak perlu grasak grusuk nyari dompet.

Isi tas; terdiri atas dompet, HP, mainan, popok, celana, dan uang.

2. Handphone dan charger.

Fungsi handphone atau HP ini bukan hanya jadi alat komunikasi. HP juga dipakai untuk menulis. Nggak perlu repot bawa laptop atau notebook kan. Tinggal download aplikasi nulis, dan sok atuh nulis dimana aja kapan aja.

HP juga jadi kamera. Makanya saya kalau nyari HP fitur utama yang saya lirik adalah KAMERA. Hehehe.. Saya nggak suka kehilangan momen, dan nggak suka juga berat-berat bawa DSLR.

Nah, kalau anak lagi mati gaya padahal kita masih nanggung makan, HP ini bisa jadi alat untuk bermain sebentar. Sebentar aja ya Naak..

3. Popok dan Baju Ganti Anak

Duh, malu deh.. ketahuan anak saya masih pakai popok. Yah.. begitulah ya, butuh kesabaran khusus untuk ngajarin toilet training. Nah, kalau yang ini fatal banget emang kalau nggak kebawa. Kalau terjadi “sesuatu” bisa gagal total acara jalan-jalan.

Hadeeh.. moga-moga kalau udah masuk sekolah nggak perlu bawa-bawa popok lagi ya Nak.   

4. Mainan dan Bekal Susu Anak

Dari sebelum pergi, anak saya pasti sudah memilih mobil-mobil mainannya untuk dimasukkan ke dalam tas saya dan suami. Salah satu alat untuk bikin dia nggak bete juga selama travelling atau jalan.

Plus susu kemasan. Kalau kami ngopi di kafe, saya sodorin dia susu kemasan kotak. Supaya nggak kebanyakan minum kopi. Kalau enggak, bisa habis kopi saya dia minum, wkwkwk..

5. Kantong Plastik

Yang terakhir dan saya lupa banget masukin di foto adalah kantong plastik. Saya kebiasaan banget bawa-bawa kantong plastik ke mana-mana. Mau travelling panjang atau sekadar jalan-jalan ngemall, kantong plastik pasti saya bawa.

Fungsinya? Ya ada saja. Selain buat buang popok yang kotor, bisa juga untuk tempat taro air mineral yang dingin (kalau masuk di tas, pasti tasnya basah kan). Atau bisa untuk taro sampah, kalau di luar susah cari tempat sampah. Simpan makanan yang nggak habis, simpan HP dan alat elektronik yang lain kalau tiba-tiba hujan, daaan lain sebagainya. Fungsional banget kaan..   

Comments