Ngarep Nginep Tanpa Ribet, Lewat Traveloka Aja Deh

Suasana lobi sebuah hotel saat kami liburan. Tidak butuh waktu lama untuk check in, karena kami sudah booking kamar sebelumnya lewat Traveloka. 

Dulu kalau dapat libur hanya sehari atau dua hari rasanya mati gaya. Nggak mungkin pergi ke luar kota. Ribet cari tiket kereta api atau pesawat, pusing nyari hotel. Capek di jalan. Ujung-ujungnya balik lagi ke mall, hadeeh.

Lain sekarang, kalau udah datang rasa suntuk yang tak tertahankan, saya dan suami nekad packing tas dan pergi ke luar kota. Berbekal aplikasi Traveloka di smartphone, plesiran nggak lagi ribet. Mau cari tiket kereta atau pesawat? Gampaaang.. Cari hotel nyaman, bahkan langsung booking sebelum hari keberangkatan? Sudah pasti bisa. Kita dijamin kita cuma perlu bawa badan dan tas di hari H.

Terus terang, liburan ala keluarga kecil kami itu nggak perlu susah-susah amat. Kalau dapat hari libur sebentar, dikasih kamar hotel yang nyaman, sarapan enak, plus rileks di kolam renang, itu aja udah senang.

Kolam renang menjadi salah satu fasilitas yang wajib ada di wishlist liburan ala hotel kami.  

Traveling buat saya bukan hanya eksplor tempat dan destinasi wisata aja, setiap detik waktu sangat berharga dan harus ternikmati. Makanya, faktor hotel itu penting banget.

Nyaman, harga terjangkau, lokasi tidak terlalu jauh dari destinasi wisata dan tempat makan yang asyik. Biasanya ini jadi pertimbangan suami dan saya. Setelah menentukan tujuan kota untuk plesiran, kita tinggal scroll smartphone cari hotel di aplikasi Traveloka. Di kanal hotel ini banyak banget pilihan hotel lengkap dengan keterangan kamar dan harga, plus fasilitasnya.

Cara mencarinya sangat mudah, tinggal buka kanal hotel, pilih lokasi, tanggal check in, durasi waktu menginap, jumlah tamu, jumlah kamar, dan tentukan kisaran harga kamar yang diinginkan. Lalu, klik cari. Traveloka akan memberikan daftar hotel yang direkomendasikan untuk Anda.

Ada deskripsi yang lengkap pada setiap hotel. Tak hanya jenis kamar dan harga, ada juga fasilitas, servis, lokasi dan foto-foto yang mendukung deskripsi.

Dan yang lebih meyakinkan Traveloka juga menyediakan kolom review bagi tamu hotel. Plus rating yang didapat dari komentar positif para tamu. Jadi nggak ragu untuk menginap di hotel-hotel baru atau belum pernah kita sambangi.

Tamu berjalan di selasar hotel. Ketersediaan informasi dan kemudahan booking lewat Traveloka membuat kami ingin kembali liburan, lagi, lagi, dan lagi.

Salah satu hal yang menarik, harga booking lewat Traveloka ini bersaing lho dengan harga booking di hotelnya langsung. Kadang kalau lihat-lihat penawaran harga booking kamar hotel di Traveloka ini, saya bisa cekikikan dan jejingkrakkan sendiri. Yang tadinya cuma mau browsing eh.. ujung-ujungnya mendadak booking, hahaha... 

Selain harga booking yang bersaing, pesan hotel lewat Traveloka ini juga tidak pakai harga plus plus alias ada tambahan pajak, tip booking, dan teman-temannya. Traveloka menerapkan honest price, harga yang Anda lihat adalah harga yang Anda bayar. Dalam hal ini pajak sudah termasuk di dalamnya.

Cara booking dan pembayarannya gampang banget. Setelah masuk aplikasi Traveloka, pilih hotel, dan sistem akan memudahkan pencarian Anda. Anda tinggal menentukan hotel beserta range harga yang diinginkan, waktu check in dan check out, serta berapa tamu yang menginap dan kamar yang dibutuhkan. Tring!.. Traveloka akan memberikan pilihan hotel yang sesuai keinginan Anda. 

Setelah Anda memilih hotel, Traveloka pun akan merincikan langsung berapa harga akomodasi yang harus dibayar. Waktu penyelesaian pembayaran hanya satu jam setelah deal. Karena itu kita tak perlu ribet lagi saat check in nanti.

Ada satu lagi fitur yang yang menjamin kenyamanan booking hotel Anda. Namanya Stay Guarantee. Sebuah fitur yang bisa diaplikasikan jika muncul masalah nama Anda tidak tertera di daftar booking hotel, atau Anda tidak bisa mengklaim kode booking Anda saat tiba di hotel.

Traveloka akan membantu permasalahan booking, dan bahkan menawarkan alternatif akomodasi atau penginapan yang setara atau bahkan lebih baik untuk Anda.

Dan satu hal yang paling asyik, tiap transaksi hotel, tiket pesawat, atau paket pesawat dan hotel, ada poinnya lho. Setiap Rp.10.000 yang dibelanjakan untuk transaksi hotel dapat 4 poin, sedangkan pesawat dapat 1 poin. Nah, 1 poin ini nilainya Rp.100, bisa Anda tukarkan dengan diskon pada transaksi selanjutnya. Duhhh.. Jadi pengin liburan terus yaaa... Kuy!  




Comments