Like Father Like Son


Menurut banyak ulasan yang saya baca, dan dari berbagai observasi saya sendiri, anak laki-laki kebanyakan memiliki ciri fisik yang hampir sama dengan ibunya. Begitu juga dengan anak perempuan yang konon secara fisik mirip dengan ayah. Tapi bicara tentang sifat, anak laki-laki akan lebih senang mengikuti gaya sang ayah.


Ikutin gaya Papa berolahraga.

Gaya tidur, selera makan, hobi, cara bicara, anak saya berkiblat ke ayahnya. Kenapa? Faktor kesamaan jenis kelamin, menurut saya, sangat mempengaruhi. Laki-laki memang harus bergaul dengan sesamanya. Jika saya amati, ketika para pria berkumpul di rumah, mereka senang membicarakan keseruan-keseruan yang tidak didapat si pria kecil dari ibunya.  Dari ibu, pria kecil berharap akan ketenangan, kenyamanan, dan keamanan.  

That’s why.. kalau main mobil-mobilan dengan ayah pasti rasanya akan beda saat bermain dengan ibu. Wkwkwkwk.. ibunya mikirin dapur mulu kali yaa, makanya main pun nggak se-all out ayah.

Meskipun belum bisa baca, samain gayanya aja dulu. Hehehe...

Well, that’s fine. Ini membuktikan, ayah harus banyak meluangkan waktu untuk anak, sesibuk apapun. Entah bermain, jalan-jalan, atau sekadar ngobrol dari hati ke hati. Peran ayah pentiiiing banget untuk pembentukan karakter dan sifat anak. Apapun yang dilakukan dan dikatakan ayah, anak biasanya akan meniru. Like father like son.(*)


Comments