Yang Manis dari Bola Cocopandan Skippy untuk Berbuka Puasa


Saya semangat banget ikutan blogging challenge Ramadhan dari @bloggerperempuan kali ini, meskipun rada jiper juga pas dapat tantangan masuk dapur. Haduh.. masak ya? Aiih..

Sedikit-sedikit saya bisa sih masak, tapi masih amatiran banget, masih meraba-raba takaran, berulang-ulang nyicip, dan nggak jarang rasa masakan gagal total. wkwkwk..

Untung bahan masakannya Skippy. Saya suka banget selai kacangnya yang creamy, hampir pasti kami selalu rebutan kalau panggang roti tawar oles Skippy Peanut Butter ini.

Dan ternyata olahan Skippy itu banyak banget, mulai dari penganan roti manis, kue kering, bahkan sampai bumbu gado-gado pun bisa dibuat dari selai Skippy.

Berhubung bos kecil selalu mau ikutan rusuh kalau saya kerja, maka saya pilih resep yang gampang saja, tinggal aduk-aduk, nggak perlu nyalain kompor. Nyontek resep Bola Coklat Skippy dari IG @dapurngebut, dan sedikit diubah. Hehe.. mohon ijin recook ya mbak yaa..

Kalau di resep aslinya pakai selai coklat, saya hanya menggunakan selai kacang. Kental manisnya saya gunakan yang cocopandan, supaya harum aromanya.
Cus, masak yook..


Bola Cocopandan Skippy

-         -  1/2 bungkus biskuit Marie ukuran besar (saya pakai merk ATB), dihancurkan.

-          - 1/3 kaleng, atau sesuai selera, kental manis Cocopandan.

-          - 4-5 sendok Skippy Peanuts.

-          - Meises secukupnya.

-          - Mentega secukupnya.

Cara membuatnya :

- Tuang kental manis Cocopandan ke adonan biskuit yang sudah dihancurkan, aduk rata hingga  adonan basah dan bisa dibentuk.

- Tambahkan Skippy, aduk rata kembali.

- Setelah adonan bisa dibentuk, giling berbentuk bola dengan tangan, besarnya sesuai selera.
Oleskan mentega ke permukaan bola, dan giling bola di atas taburan Meises. Tekan sedikit agar menempel sempurna.

- Masukkan dalam kulkas. Penyajian dingin lebih nikmat.


Karena saya masaknya siang, sajian bola Cocopandan Skippy ini memang pas banget jadi dessert atau makanan penutup buka puasa. Nggak perlu lama, tandas deh bola Skippy-nya sama anak-anak, saya aja nggak kebagian..hu hu hu..

Saya dan keluarga memang suka banget bikin cemilan manis bola coklat dari biscuit Marie ini. Dan ternyata sajian bola Marie dengan Skippy PeanutButter memang beda! Lebih sweet dan creamy. Susah ditolak deh sama penggemar cemilan kayak saya.  



Comments