Icip-icip Es Kopi Keju Ala Kopi Kulo


Saya itu picky banget kalau soal kopi. Kebanyakan susu dikit eneg, pahit banget juga nggak terlalu suka. Jadi bisa dipahami orang yang dekat dengan saya, tempat ngopinya jarang banget bergeser. Sampai embak-embak baristanya hafal banget muka dan nama saya.

Tapi entah kenapa kok saya pengin banget menjelajahi rasa baru. Kopi Kulo, salah satu brand kopi yang lagi banyak dibicarakan orang tiba-tiba menarik perhatian saya. Kopi susu, yes.. this, definitely the first order to make. Kopi susunya enak. Pas banget, susu, manis dan getirnya kopi. Kelebihan susu dikit lagi, saya pasti udah nggak mau minum.

Nah, ada satu lagi yang mengganjal di kepala. Pengen order nggak jadi-jadi. Sampai Kangmas Suami ngompor-ngomporin. “Tes aja, siapa tau enak juga.” Es Kopi Keju, kopi ini bikin saya kepikiran, sampai akhirnya jadi juga memesan via Go-Food.




Mendengar namanya dari awal, saya memang ragu. Terbayang, bakal menyeruput kue kopi topping keju. Hehehe.. Soalnya saya pernah minum Red Velvet Latte di suatu kafe kopi, dan ya.. rasanya lebih mirip red velvet cake diblender dan dikasih es. Rasanya bikin dahi mengernyit sedikit, kok aneh ya.. Atau saya yang rada udik, nggak bisa menerima inovasi, wkwkwkwk..

Eh, sumpah yang ini beda. Ternyata Es Kopi Keju itu kopi yang penuh kejutan menyenangkan, menurut saya. Kejutannya terletak dari lapisan cream cheese di atas kopi yang ternyata nggak bisa nge-blend kalau diaduk. Rasa gurih dan asin itu berpadu dengan asik dengan manis dan pahitnya kopi. Saya ingat minum kopi salted caramelnya Starbucks. Seru, ada asin-asinnya, tapi tetap enak.


"Kejutannya terletak dari lapisan cream cheese di atas kopi yang ternyata nggak bisa nge-blend kalau diaduk." 

Cara menikmatinya-ala saya, sobek plastic atasnya, lalu seruput gelasnya langsung, jangan menikmatinya dengan sedotan. Karena kopi ini tidak nyampur antara krim keju dan kopinya, jadi seru nyeruputnya. Kadang saya colek-colekin aja cream cheesenya pakai sedotan, nah jadi rebutan deh abis gitu sama si kecil. Nah dari lima bintang, saya kasih empat. Cobain deh, kalau pengen kopi yang beda dari biasa.



Harganya? Cukup relative terjangkau kalau buat saya, Es Kopi Susu harganya Rp 15.000 dan Es Kopi Keju Rp, 25.000, belum sama ongkirnya kalau pesan lewat layanan online food.


Comments